Rabu, 27 April 2011

STRATEGI MERANCANG LOGO DALAM EKSEKUSI PESAN IKLAN OUTDOOR

Logo merupakan suatu identitas merek yang mengomunikasikan secara luas tentang produk, pelayanan dan organisasi dengan cepat. Logo tidak sekedar suatu label, tetapi penampilan pesan kualitas dan semangat produk, salah satunya lewat pemasaran, periklanan dan kinerja produk. Ketika anda mendesain logo maka anda harus mengidentifikasi produk atau bisnis klien anda dan membuat logo berbeda dengan pesaingnya. Logo harus bersifat unik, mudah diingat dan mudah dikenali dengan cepat.
Beberapa petunjuk untuk mendesain logo antara lain :

  • ·         Jelas dan dapat dibaca
  • ·         Khusus untuk klien anda
  • ·         Membedakan produk, pelayanan dan organisasi pesaing
  • ·         Sesuai dengan bisnis klien anda
  • ·         Mengekspresikan semangat, kualitas, kepribadian produk, pelayanan dan organisasi klien anda
  • ·         Konsisten dan prinsip keseimbangan dan kesatuan
  • ·         Menciptkan hubungan yang positif
  • ·         Mudah diingat
  • ·         Dapat bekerja pada reproduksi hitam dan putih serta berwarna
  • ·         Mudah dikecilkan dan dibesarkan
  • ·         Mempunyai dampak visual yang efektif.
Agar logo mempunyai dampak visual yang efektif harus berhubungan dengan karakteristik dasar desain, yaitu bentuk, tampilan, bobot dan kontras yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar