Selasa, 19 April 2011

JENIS-JENIS PERIKLANAN OUTDOOR


Menurut Outdoor Advertising Association of Amerika (OAAA), iklan outdoor dikelompokan menjadi empat katagori, yaitu :

1.    Billboard
Billboard merupakan periklanan billboard yang paling utama. Billboard dirancang dengan tujuan memperkenalkan nama merek. Billboard biasanya terpampang dijalan raya yang lau lintasnya ramai. Iklan yang menempel pada billboard sekarang ini lebih banyak disbanding menggunakan teknologi computer atau teknologi digital. Bahan yang digunakan untuk mencetak iklan dangan teknologi digital ini biasanya tahan air juga panas yang biasa disebut vinil. Billboard melipuiti bulletin, spectacular display, wall murah, vinyl/wripped poster , 30-sheet poster dan 8-shet poster.

2.    Street furniture
Periklanan outdoor lainnya adalah Street furniture. Iklan Street furniture meliputi bus shelter, urban furniture, kiosk, convenience storedi dan shopping mall, stasiun bis, satsiun kereta api maupun di bandara udara.
3.    Transit
Iklan transit dapat berupa iklan di bus, mobil, taksi, kereta api dan busway, truk, bandara dan dililitkan/ditempelkan pada kendaraan.
4.    Alternative Media
Periklana outdoor dapat pula berupa alternative media, misalnya tulisan diudara, arena dan stadion, kapal laut, kampus, resort dan leisure, interior place-based, exterior place-based, digital meia dan gedung bioskop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar